Tuesday 5 February 2013

Macam-Macam Sistem EFI

Macam-Macam Sistem EFI


Hai sahabat blogger dimanapun anda berada, saya kembali menyapa anda dalam artikel saya. Kali ini saya akan menjelaskan tentang Macam-Macam Sistem EFI pada karburator.
a.      Sistem D EFI (Manifold Pressure Control Type)
 Sistem D EFI mengukur tekanan udara dalam intake manifold, kemudian melakukan penghitungan jumlah udara yang masuk. Sistem ini sering pula disebut “D Jetronic” yaitu merk dagang dari Bosch. Huruf D singkatan dari Druck (bahasa Jerman) yang berarti tekanan, sedang Jetronic berarti penginjeksian (injection). Pada sistem D EFI, dalam mendeteksi tekanan udara dan jumlah udara dalam intake manifold kurang akurat apabila dibanding sistem L EFI.
b.     Sistem L EFI (Air flow Control Type)
Pada sistem L EFI, air flow meter langsung mengukur jumlah udara yang mengalir melalui intake manifold. Air flow meter mengukur jumlah udara dengan sangat akurat, sehingga sistem ini dapat mengontrol penginjeksian bahan bakar lebih tepat dibanding sistem D EFI. Istilah L diambil dari bahasa Jerman yaitu “Luft” yang berarti udara.
Gambar 34. Sistem EFI tipe L
Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda, atau dapat menjadikan referensi untuk anda. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi blog saya, kritik dan saran anda selalu saya tunggu di kolom komentar demi kemajuan blog saya ini. Terima kasih.
 
 
Sumber : http://agungribowo-otomotif.blogspot.com/2012/06/macam-macam-sistem-efi.html

No comments:

Post a Comment